Translate

Sabtu, 17 November 2012

PCTA 2012

PCTA 2012

Kalau dibilang takdir sih memang benar juga. Tapi saya masih ga nyangka bisa ikut PCTA 2012.. kenapa saya bisa masuk? Begini ceritanya....

Pada tanggal 4 November 2012, saya baru saja melaksanakan acara 'pindahan'. Yah, cape memang walaupun sebenarnya saya cuman ngeliatin tapi tetep aja si barang-barang yang abstrak itu bikin pusing. Bukan barang-barang aja tapi secara mental saya juga belum siap pindahan. Bisa dibilang sih ini bukan pindahan. Orang jarak dari rumah baru ke rumah lama saja hanya berkisar 50 meter. Hanya beda 1 Rw. Yah selain itu saya masih ga bisa nerima, dari kota ke kabupatennya itu lhoo x_x.. Banyak juga sih emang yang mau pindahan kayak gitu, di kabupaten emang seger walaupun cuma beda 1 Rw!! Hahah.. baiklah lupakan soal rumah baru saya.


Pukul 10.00 WIB setelah beres mandi, saya mendapati Handphone saya dengan missed call sebanyak 10 kali dan 3 sms. Saya ga kaget, alias biasa aja. Karena sering hp saya silent jadi yah biasa mendapati hal tersebut. Ternyata yang missed call itu Bu Tati, guru pembimbing saya di debat. Pas cek sms juga semuanya dari Bu Tati, isinya : "Nadiah, telpon balik ke nomor B.tati. Besok kita ke Jakarta.."


HUAPAAA?!! Ya ampun... baru satu hari aja ke dunia nyata. Langsung deh saya tanpa basa-basi buka kontak langsung nelpon bu Tati waktu itu juga.

N: "Assalamualaikum ibu."
B.T: "Waalaikumsalam, besok kita ke Jakarta nad.. ternyata besok lomba PCTA-nya."
N: "Oh iya bu? Kenapa mendadak kayak gini? Saya kira nanti tanggal 22 November."
B.T: "Ga say, ternyata besok harus udah ada di sana jam 4. Siapin perlengkapan buat besok okay? oh ya bilangin juga Dafindra sama Nestia. Mereka susah dihubungi."
N: "Siap bu. Mosinya masih Cinta Tanah Air kan?"
B.T: "Iya kamu banyak baca aja sama buka internet, awas lho ini tingkat Nasional kamu ga bisa main-main. Latih juga Public Speaking kamu."
N: "Siap, terimakasih bu. Assalamualaikum"
B.T: "Iya sama-sama. Waalaikumsalam."



Baiklah telfon tadi yang paling lama juga semenit sudah merubah jadwal saya selama satu minggu. Okay, kalau dalam bahasa Sunda sih "ngarenghap heula sakedap." Bener deh ga nyangka semua pr satu minggu yang harusnya saya kerjain jadi terbengkalai buat siap-siap untuk besok. Pr saya tuh termasuk ekstream juga, karena ngerjainnya harus ngorbanin waktu, otak, tenaga, sama duit. Cape emang, tapi di situ saya pikir ya udahlah yah, kalau saya konsen ke semuanya, prlah, ulanganlah, tugaslah, atau apapun itu saya harus mengeyampingkan karena sekarang saya hanya bisa berekspektasi pada lomba ini dulu.


Prioritas utama sih memang intern tapi kalau kondisinya kayak begini ya mau gimana lagi. Harus pintar mencari celah juga. Ya sudah al-hasil saya disitu sibuk research tentang nasionalisme. Sudah di rumah itu banyak banget saudara yang berkunjung, pokoknya di situ saya berusaha konsentrasi penuh. Tapi yang namanya lagi kumpul-kumpul, ujung-ujungnya ngobrollah, main, makan-makan. Ya sudah yang penting sudah ada usahanya.

Malemnya sibuk beres-beres buat ke Jakarta. Dan karena saya orangnya suka ngemil. Tepat jam 19.00 WIB saya caw alias pergi ke Griya buat beli cemilan, hehehe. Cemilannya ga banyak ko cuma sekantong gede (sedikit?). Cape memang. Jam 9 saya caw ke kasur. Aduh, kasur itu serasa lautan kapas yang lembut. Karena saya ga yakin besok bakal tidur kayak di rumah.

Tepat pukul 03.00 WIB hari Senin, saya angkat badan dan pergi ke wc. 'Setor' dulu. Aduh, ga usah dibahas yang bagian itunya. Tak lupa gosok gigi dan berwudhu. Anda tahu? Wudhu itu paket yang lengkaaaap sekali. Cuci muka, kaki, tangan sampai lubang hidung dan telinga pun ada! Jadi dengan berwudhu saja dijamin bersih dan segar kembali.

Sejadah sudah siap, pakai mukena, tinggal sholat tahajud. Tentu usaha tanpa doa itu tidak ada apa-apanya. Jangan sombong jadi orang. Allah SWT tempat meminta pertolongan, karena Dia adalah Dzat Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Setelah sholat ya pasti berdoa. Inti dari do'anya sih saya minta diberi yang terbaik. Amin.

Pukul 05.00 WIB mandi, makan, salam ke orang tua. Berangkat jam 06.00 WIB. Di jalan saya terus saja berdoa. Semoga sampai tujuan dengan selamat. Akhirnya doa saya dikabul. Saya sampai di sekolah tercinta SMA Negeri 5 Bandung!

tobe continued-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar